CARA MENJADI URUTAN PERTAMA GOOGLE

selain submit / add url ke alamat web terbaik, ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk masuk peringkat besar google. menjadi urutan pertama pada google ternyata susuah tapi ternyata mudah juga lho sebenarnya. artikel ini saya tujukan bagi pemula yang baru belajar seo. susahnya kalo kita nggak mau kerja keras, mudahnya kalo kita mencoba coba coba dan terus mencoba, gampangkan??

oke kita mulai saja,

1. kata kuci (keyword)biasanya yang paling dicari oleh search engine untuk mengindex halaman kita yaitu dengan kata kuncicarilah kata kunci yang unik, tapi jangan asal unik juga yang mudah terpikir jika kita ingin mencari sesuatu di searh engine.

2. buatlah posting yang jarang dibuat oleh artikel lain. jika postingan kita berbeda maka secara otomatis akan menemukan kata kunci yang berbeda pula yang menjadikan kita urutan pertama di google.

3. lakukanlah ping

Setelah memposting artikel lakukanlah ping ke blog kamu tool ini tersedia disini. Proses ping ini perlu dilakukan setiap kita selesai memposting suatu artikel. Tujuannya supaya artikel yang baru diposting tersebut segera terdeteksi google, dan salah satu cara mempercepat menjadi urutan pertama google.

4. gunakan Google Webmaster

untuk melakukan ini kamu harus punya akun google.Jika kamu sudah memiliki akun google kamu bisa login ke google webmaster tool dan menambahkan blog kamu. blog harus diverifikasi terlebih dahulu untuk memastikan pemilik yang sah dengan memasang meta tag pada blogmu. Jika ingin blogmu terindex lebih cepat, perlu membuat sitemap blog. kamu bisa membuatnya pada halaman google webmaster tool.

5. Daftar Google Analytics

Menggunakan Google Analytics bisa mempercepat blogmu terindex Google. bukalah www.google.com/analytics/ dan mendaftar untuk account, kemudian tambahkan blog kamu.cara ini juga perlu ferifikasi,

6. link-kan ke website lain yang sudah terindex

Cara lain agar blog cepat diindex oleh Google adalah dengan mendapatkan backlink dari situs atau blog. Untuk mendapatkan link secara gratis, kamu dapat menaruh komentar di blog lain atau mendaftar ke situs forum besar dan membuat pos dengan link-mu sebagai tanda tangan atau mengisi buku tamu di situs lain dengan link-mu sebagai tanda tangan. Sehingga bila Google bot mengcrawl situs mereka dan menemukan link-mu padanya, Google bot akan segera mengenali blog kamu dan blog akan lebih cepat terindex google.

7. Menggunakan Yahoo

Metode ini merupakan cara tercepat agar blog kamu diindex Google. Trik yang sangat sederhana, harus mempunyai yahoo account dan menambahkan URL RSS blog mu di yahoo. Setelah menambahkan URL RSS, gunakan pingomatic.com untuk mengeping URL blog. Dalam waktu 24-48 jam biasanya blog sudah terindex Google.

8. submit artikel ke Digg

submit ke Digg tujuannya agar cepat terindex google. Arikel yang dipasang di Digg memang lebih cepat terindex google, Coba saja masukkan artikel ke Digg lalu search di google beberapa menit kemudian. Pasti artikel yang kamu pasang di Digg sudah nongol di google. Kalo blog kamu sendiri belum masuk halaman pertama google, minimal artikelnya sudah nongol di halaman pertama google meskipun melalui Digg.

9. masuk ke komunitas yahoo group atau kumpul di kumpulblogger.com

10. pasang di berbagai iklan baris

Ini dilakukan supaya cepat di ketahui Google. Jadi kalo Google mendeteksi bawa link kita terdapat dimana-mana otomatis posisi kita juga akan semakin baik di google. Terkadang iklan kita akan masuk halaman pertama google dan posisinya lebih baik daripada blog kita sendiri.

Oke, Kalo kamu sudah melakukan hal itu tunggulah, Mudah mudahan blog kamu segera Meraih halaman pertama google.

1 Komentar

  1. mas, mau tanya ni. penting, saya baru pertama ikutan SEO Kontes, yg mau saya tanyakan, kenapa blog saya aneh ya. gini, saya ikutan seo kontes dengan keyword bukan sekedar blogger bertuah, nah bisa di bilang saya orang duluan posting artikelnya, soalnya dalam jangka lima jam gitu, saya cek di google dengan keyword kontesnya, saya di urutan pertama, namun menjelang 2 hari eh malah turun menjadi ke 5, kok bisa? trus ni template saya yg salah atau gimana ya... soalnya kenapa yg tampil di google pencarian adalah deskripsi blog saya? kenapa tidak seperti blog yg lain, yg bisa tampil sepenggal isi artikel nya, contoh ya mas, saya cek di google keyword bukan sekedar blogger bertuah, nah pada blog saya yg keluar hanya judl artikel, trus title blog dan deskripsi blog, kok seperti itu? klo blog orang yg lainya kok ga? yg lainnya seperti ini, judul artikel, trus title blog, dan sepenggal isi artikelnya. mas tolong ya mas, bantuin. saya harap mas ngerti apa yg saya maksud, soalnya saya baru sekali di dalam ngeblog ini.

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama